Thursday, June 25, 2020

ARTICULATED DUMP TRUK DOOSAN DA 30 DAN DA 45

Produsen trailer traktor perusahaan Swedia mulai mengembangkan kendaraan khusus dengan bekerja sama dengan anak perusahaan traktor . Ini pada dasarnya adalah sebuah trailer dengan poros bertenaga yang dikawinkan dengan sebuah traktor pertanian dan memanfaatkan poros take-off dayanya untuk menggerakkan poros trailer. Ini bukan articulated hauler dalam arti modern, karena traktor mempertahankan as roda depan untuk menyediakan kemudi.

Perusahaan mulai bereksperimen dengan menyingkirkan gandar depan dengan memasang trailer secara permanen dan alih-alih menyediakan kemudi melalui silinder hidraulik yang memaksa trailer dan wagon untuk berputar dalam kaitannya satu sama lain. Ini dibuat secara analog dengan sistem yang sudah dikembangkan untuk digunakan dalam traktor tandem. Tujuan pertama pengangkut artikulasi yang dibangun adalah DR 631, sebuah 4x4, dirilis pada tahun 1966 dengan model 6x6 yang lebih besar, DR 860 yang dirilis pada tahun 1968.

Sementara itu, kendaraan yang sangat mirip dikembangkan oleh perusahaan Swedia lainnya, Kockum Landsverk AB. Memiliki desain yang diturunkan dari traktor yang sama, ia merilis truk dumper artikulasi 4x4 pertama pada tahun 1967 bernama KL 411 yang digantikan oleh truk 6x6 berukuran sama pada tahun 1973 bernama KL 412. Perusahaan ini bersaing dengan Volvo BM hingga 1982 ketika dibeli oleh pesaing yang lebih besar.

Pengangkut artikulasi awal kasar, tidak memiliki suspensi dan memiliki transmisi manual. Ini membuat mereka tidak nyaman, berisik, dan menuntut mengemudi serta berkontribusi terhadap kelelahan operator. Kurangnya suspensi, selain yang melekat pada ban besar, juga memberi tekanan pada drive-train dan sasis, membuat mereka tidak cocok untuk operasi kecepatan tinggi dan membutuhkan layanan yang sering. Kecepatan tertinggi hanya 30 km / jam. Banyak dari keprihatinan ini telah dihilangkan dengan pembangunan selama bertahun-tahun. Situasi pengemudi ditangani dengan diperkenalkannya suspensi depan, Model ini juga melihat pengenalan transmisi otomatis dan alih-alih kabin yang diturunkan traktor, sebuah kabin baru yang dirancang untuk tujuan.

Karena telah ada perkembangan pada rem, diferensial, dan aspek lain dari drive-train untuk meningkatkan kecepatan, kegunaan, dan keandalan. Suspensi penuh . Truk memungkinkan masing-masing dari tiga gandar solid untuk bergerak dan memutar terlepas dari dua gandar lainnya, dan oleh karena itu menyebutnya " suspensi independen " dalam materi pemasaran mereka, meskipun masih menggunakan gandar solid, tidak seperti suspensi independen dalam mobil. Yang lainnya sejak itu mengikuti


No comments:

Post a Comment